HEADLINE

Warga Hanakau Dambakan Pembangunan Jalan

Sukau, WL - Warga Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendambakan pembangunan jalan lingkar pekon meski sebagian jalan telah dibangun bersumber PNPM-MP tahun 2011.

Hal tersebut diungkapkan warga, Irhan, kepada Warta Lambar, Senin (3/10). Menurutnya pembangunan sebagian jalan tersebut sejak sebulan terakhir berhenti total. Warga setempat tidak mengetahui penyebabnya. Dikatakannya, yang bakal dirugikan bukan hanya pengelola kegiatan tetapi warga yang menggunakan jalan tersebut.

Masih kata dia, kalau jalan yang dibangun tidak akan dilanjutkan, mengapa jalan yang telah dibangun ditutup agar tidak dilalui kendaran roda empat (R4). Parahnya lagi, pembangunan tersebut disinyalir banyak menyalahi petunjuk pelaksana (juklak)-petunjuk teknis (juklis). Itu terlihat di beberapa bagian jalan yang baru dibangun 45% tersebut telah mengalami kerusakan, utamanya di bagian pinggirnya rabat beton. “Kalau pembangunan jalan tersebut memang telah selesai, kami harapkan agar segera dibuka agar dilalui kendaraan,” pungkasnya. (rom)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar