HEADLINE

Suoh Bagaikan Mutiara Terpendam

Suoh, WL - Potensi yang ada di Kecamatan Bandarnegri Suoh dan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seperti, hasil bumi, potensi wisata, serta potensi tambang yang cukup menggiurkan merupakan salah satu kekayaan yang tak ternilai harganya bagi kabupaten tersebut.

Akan tetapi semua potensi itu saat ini bagaikan mutiara yang terpendam.

Bagaimana tidak, semua potensi yang menjanjikan tersebut hanya diketahui keberadaanya akan tetapi belum tergali dan belum dapat dinikmati. Semua itu disebabkan jalur menuju kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tanggamus tersebut, sulit dilalui sehingga wajar bila masyarakat dari luar enggan menuju wilayah tesebut.

Hal tersebut dijelaskan tokoh masyarakat setempat Sukardi, kepada Warta Lambar, Minggu (2/10). Menurutnya, potensi-potensi tersebut dapat tergali bila akses menuju wilayah tersebut diperbaiki dan layak dilalui. Ditambahkanya, dengan adanya jalur yang sulit dilalui warga Suoh merasa terisolir dan dianaktirikan.

Masih kata Sukardi, pihaknya merasa sangat jauh ketinggalan dalam segala bidang sehingga dengan kondisi seperti itu, banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum aparat pekon dan kecamatan untuk meraih keuntungan melalui perogran-program dan bantuan-bantuan yang di kucurkan. “Banyak aparat yang nakal karena jauh dari pantauan pemkab,” jelasnya.

Dia berharap pemkab memperhatikan perilaku perangkat pekon dan kecamatan agar tidak nakal dan merugikan masyarakat. (san)

Selasa, 04 Oktober 2011

Tidak ada komentar