HEADLINE

SDN 1 Padangtambak Mendapat DAK

Waytenong, WL - SDN 1 Padangtambak Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendapatkan Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB). Sekadar diketahui pada bulan Romadlon lalu sekolah tersebut rusak akibat diterjang angin puting beliung yang mengakibatkan sebagian atap dan dinding sekolah rubuh.

Hal tersebut dijelaskan Kepsek Karbadi, kepada Warta Lambar, Senin (10/10). Menurutnya dibangun RKB diharapkan bisa memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berjala kondusif. “Dan yang terpenting siswa merasa nyaman saat digelarnya KBM,” ucapnya

Dana tersebut berasal dari Dinas Pendidikan (Disdik), melalui program DAK yang dikhususkan untuk membangun ruang kelas yang rusak ruang kelas tersebut direhab total.  Sambungnya, KBM di sekolah tersebut  tetap berjalan normal meskipun harus belajar di ruang lain seperti perumahan guru. “Meski demikian siswa tetap belajar dengan serius dan KBM tetap berjalan kondusif,” tambahnya.

Lanjut Karbadi, pihaknya sangat berterimakasih karena keluhan keluarga besar sekolah direspon disdik. “Atas nama sekolah saya ucapkan terimakasih kepada instansi terkait atas pembangunan tersebut,” tutupnya. (nop)

Selasa, 11 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar