HEADLINE

Sampoerna Kunjungi Pulau Pisang

Pesisir Utara, WL - Perusahaan rokok PT. HM. Sampoerna Indonesia dan perwakilan Australia mengunjungi Pulau Pisang Kecamatan Pesisir Utara Kabupatan Lampung Barat (Lambar).

Sekretaris Camat Sekcam Azhari, S.H. M.M,. menjelaskan kepada Warta Lambar, Senin (17/10), menurutnya  kunjungan PT. tersebut diwakili Rusni Kartina, dan perwakilan Australia diwakili Mr. Ben. Misi kunjungan tersebut, yakni melihat dari dekat tanaman cengkih yang ada di pulau itu baik yang sudah berbuah maupun belum.

Di samping itu memberikan pengarahan kepada petani cengkih yang ada agar mutu hasil panen lebih baik. Cara perawatan batang hingga pengolahan hasil panen.

Lebih lanjut dikatakan luas tanaman cengkih di Pulau Pisang saat ini mencapai 450 Ha.
Pihak perwakilan Sampoerna merasa puas atas kunjungan mereka di pulau tersebut dan berjanji akan memberikan bantuan untuk para petani dengan bekerjasama dengan Dinas Perkebunan setempat.

Pada kesempatan tersebut, petani cengkih yang ada di Pulau Pisang, khususnya di Pesisir Utara umumnya mengharapkan kerjasama dari Sampoerna baik pembinaan hingga pembelian hasil panen dengan kerjasama saling menguntungkan.

“Dalam kunjungan tersebut dihadiri sekcam dan kasi kesra serta pengamanan oleh Polsek Pesisir Utara serta enam peratin serta masyarakat Pulau Pisang,” tutup Azhari. (sul)

Selasa, 18 Oktober 2011

Tidak ada komentar