HEADLINE

Raida IV Semakin Memasyarakatkan Pramuka

Bandarlampung, WL - Pesta Pramuka tingkat Penegak dan Pandega atau yang lebih dikenal dengan nama Raimuna tepatnya Raimuna Daerah IV, bertempat di  kompleks Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung dibuka Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Lampung Sjahrazad yang akrab disapa Acad, Sabtu (22/10). Ditemui usai membuka acara, Acad mengaku senang dengan semangat para kaum muda yang telah melaksanakan kegiatan itu.

“Mereka cukup kreatif. Semoga dengan kegiatan-kegiatan yang dirangkum di dalamnya, masyarakat semakin mengenal atau memasyarakatkan Pramuka dan turut serta mendukung kegiatan para pemuda. Karena salah satu kegiatan yang dilakukan adalah giat lingkungan hidup, kegiatan tersebut akan menerjunkan Pramuka untuk membersihkan pesisir pantai dari sampah yang luar biasa mencemari lingkungan,” katanya dengan mimik wajah yang bersemangat.

Pada kesempatan yang sama Munatsir Amin, Waka I Kwarda Lampung, mengatakan menjelang Raimuna Nasional (Rainas) X yang akan diadakan di Papua Juni 2012 mendatang, pihaknya akan melakukan seleksi di masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab) di 14 kabupaten/kota se-Lampung. “Kuota yang telah ditetapkan Kwartir Nasional (Kwarnas) sebanyak 36 peserta, masing-masing terdiri atas putra dan putri, serta beberapa pembina pendamping dari Kwarda,” katanya.

Sedangkan Ketua Pelaksana, Johan, ditemui sebelum kegiatan berlangsung, mengatakan Pramuka yang hadir berjumlah 600 orang dari rincian peserta putra dan putri, pimpinan kontingen cabang, pembina pendamping, dan panitia penyelenggara. “Untuk kegiatan ada beberapa jenis, di antaranya giat bakti, prestasi, dan wisata. Kegiatan wisata ini nantinya akan dipusatkan di objek wisata Bandarlampung. Salah satu tempat yang akan dikunjungi adalah Taman Wisata Bumi Kedaton dan Museum Lampung,” ujarnya pada Warta Lambar.

Selain beberapa kegiatan tersebut, masih menurut Johan, akan ada acara jumpa tokoh. Tokoh yang tidak hanya berkecimpung tetapi juga menjadi pelaku, serta mengetahui sejarah Pramuka Lampung akan dihadirkan dan menjadi motivator peserta Raida IV kali ini. Pentas seni dari masing-masing Kwarcab juga akan turut memeriahkan Raida yang akan berakhir pada Selasa (25/10) mendatang. (len)

Senin, 24 Oktober 2011

Tidak ada komentar