HEADLINE

Pramuka Terima Kucuran Dana Kemenegpora

Bandarlampung, WL - Pramuka seluruh Indonesia mendapatkan kucuran dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masing-masing sebesar Rp40 juta untuk kwartir daerah (kwarda) dan Rp20 juta tiap kwartir cabang (kwarcab). Hal tersebut dinyatakan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Lampung  Sjahracad Z.P. di PKOR Wayhalim, Rabu (28/9). “Uang tersebut akan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan kegiatan pramuka” tegas pria yang akrab di sapa Acad ini.

Menurut Acad, kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Pramuka ini merupakan yang paling meriah. Rangkaian acara menjelang HUT sudah dilakukan sebelumnya, hingga pada Selasa, (27/9) lalu menjadi puncak pelaksanaanya.

“Selama ini saya merasakan bahwa peringatan HUT Pramuka biasa saja. Saya bangga dengan para anggota muda yang telah ikut memeriahkan serta ikut andil untuk menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Acad juga mengatakan jika pramuka Lampung tidak lepas dari dukungan semua pihak yang turut membangun untuk kesuksesan pramuka, sehingga Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada mereka sebagai bentuk ucapan terimakasih telah memajukan Gerakan Pramuka. “Mereka telah menjadi panutan bagi para pemuda, serta menjadi motivator. Mereka mendapatkan penghargaan melati, serta penghargaan darma bakti atas pengabdian mereka pada pramuka,” ungkapnya kepada Warta Lambar.

Pada HUT Emas Pramuka kali ini, Kwarcab Kota Bandarlampung menjadi tuan rumah untuk menggelar peringatan tersebut. Menurut Acad, untuk peringatan selanjutnya akan berpindah ke kabupaten kota yang lain. “Tetapi belum ada ketetapan tempat, karena masih akan di adakan pengundian,” katanya.

Usai upacara HUT Emas Pramuka, para Pramuka Siaga yang berasal dari Kwartir Ranting (Kwarran) Kedaton, Sukarame, dan Sukabumi melaksanakan senam pramuka massal. Harapan dari senam tersebut menurut Acad, untuk turut menjadikan pemuda yang sehat dan cerdas. (len)

Kamis, 29 September 2011

Tidak ada komentar