HEADLINE

Pencanangan Pin Polio dan Vitamin A

PIN  : Bupati Lambar Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., dan Kadiskes dr, Martin Karokaro, MARS disaksikan ketua TP PKK Dra. Hj. Helwiyati Komaladewi Mukhlis, memberikan tetesan vitamin A saat pembukaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang berlansung di Pekon Bandarbaru Kecamatan Sukau, Selasa (18/10). (Foto : Romi Erlan.)
Sukau, WL - Pencanangan kampanye campak, polio, dan vitamin A Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dipusatkan di Pekon Bandarbaru Kecamatan Sukau dan dibuka Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., Selasa (18/10).

Dalam sambutannya bupati menyampaikan pencanangan kampanye tersebut tahun 2011 ini digelar serentak di setiap puskesmas di Lambar dengan sasaran Balita umur 0-59 bulan.

Bupati berharap wabah penyakit menular campak dan polio tidak ditemukan di Lambar kedepan. Harapan tersebut tak akan tercapai tampa ada sosialisasi dari petugas di tingkat puskesmas hingga tingkat pekon.

Sasaran yang telah terdata di Depkes untuk imunisasi bawah lima tahun (balita) atau umur 0-49 bulan sebanyak 49,327 jiwa. Untuk campak umur 9-59 bulan sebanyak 39,37 jiwa dan vitamin A sebanyak 45,897 jiwa. “Dengan harapan penyakit polio dan campak betul-betul bersih di Lambar,” pungkasnya.
Dalam acara tersebut tampah hadir Ketua Tim PKK, Dra. Hj. Helwiyati Komala Dewi, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Martin Karokaro, segenap uspika, dan peratin sekecamatan setempat. (rom)

Rabu, 19 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar