HEADLINE

Pasar Kotabesi butuh Pembangunan

Batubrak, WL - Masyarakat sekitar pasar rakyat di Pemangku Sukamarga Pekon Kotabesi Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), masyarakat mengharapkan pemkab melalui dinas terkait berikan pembangunan berupa pemasangan bata atau dinding atau semen di lingkup pasar setempat. Sebab, pada saat turun hujan pasar tersebut digenangi lumpur dan membuat para pengunjung tidak merasa nyaman saat berbelanja.

Hal tersebut dijelaskan, Jamher, kepada Warta Lambar, Minggu (9/10). Menurutnya, keberadaan lokasi pasar Rabu tersebut, senantiasa digunakan warga sekitar sebagai lokasi menjemur hasil bumi, seperti buah kopi dan lada. Karnanya, warga berharap untuk diberikan peningkatan pembangunannya. “Agar selain dipergunakan untuk lokasi pasar lokasi tersebut gisa dimanfaatkan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain itu, diberikannnya pembangunan tersebut otomatis akan berimbas terhadap kelangsungan berbagai kegiatan, utamanya saat pasaran. Dimana baik pedagang maupun pembeli akan lebih nyaman. “Jika musim hujan kendala yang dialami pedagang dan pembeli yakni lokasi pasar tersebut digenangi air hingga berlumpur dengan kedalaman 6Cm,” imbuhnya.

Lanjut dia, warga setempat juga mengharapkan upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan memberikan tong sampah. Karena dia mengakui saat ini setiap selesainya pasaran  masyarakat sekitar menerima oleh-oleh sampah limbah dari pedagang. “Memang ada petugas sampah di pasar namun agar lebih maksimal dan pekerjaannya lebih ringan adanya tong sampah yang disediakan. Sehingga keberadaan pasar Rabu ini bukan saja banyak pengunjung melainkan memiliki nilai lebih yakni bersih,” pungkasnya. (nop)

Senin, 10 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar