HEADLINE

Mukhlis Dukung Petani Lambar

Bandarlampung, WL - Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mukhlis Basri, M.M. turut menandatangani nota kesepahaman Peningkatan Produksi Beras Nasional (PPBN), menyatakan siap mendukung petani setempat dalam rangka meningkatkan produksi beras. Hal tersebut diungkapkan di Bandarlampung di sela-sela kunjungannya ke stand-stand pameran.

Dukungan tersebut berupa penyediaan pupuk, dan bibit untuk kebutuhan petani. Selanjutnya ia juga mengatakan, perkebunan petani yang banyak di serbu oleh babi hutan akan di beri jarring untuk menghindari serangan hewan tersebut, serta penyediaan lahan irigasi untuk persawahan.

Mukhlis mengatakan hasil bumi Lampung Barat tidak hanya pertanian, tetapi perkebunan dan perikanannya juga cukup mendukung Lampung Barat menjadi kabupaten yang maju.

“Kopi luwak yang sudah mendunia cukup banyak di Lampung Barat, datang saja ke Waymengaku,” katanya.
Selain itu Mukhlis juga mengatakan luas wilayah perairan Lampung Barat yang 210 KM mampu mencukupi kebutuhan Kabupaten tersebut menjadi wilayah yang berpotensi. Wisata Bahari Lampung Barat yang sudah terkenal hingga mancanegara membuat Lampung Barat mendunia.

Di sisi lain, H. Endom salah satu pengusaha asal Lampung Barat berhasil mendapatkan sertifikat dengan kategori pengusaha peduli agri bisnis terbaik se-Propinsi Lampung. Endom yang ditemui usai mendapat penghargaan tersebut terlihat tersenyum atas keberhasilannya itu.

Warga asal Sekincau Lampung Barat tersebut, mempunyai kios obat-obatan pertanian, Pesagi Jaya Tani. Menurutnya ia sudah puluhan tahun mengelola tempat usahanya tersebut. Bahkan untuk meningkatkan pelayanannya ia juga mempunyai kebun percobaan seluas satu hektar.

Endom mengaku tidak mengetahui secara pasti penilaian yang dilakukan oleh dinas pertanian Lampung Barat atau Propinsi yang melakukan penilaian, karena menurutnya Ia dihubungi oleh Dinas terkait dan mengatakan Ia mendapat penghargaan dari Gubernur.

“Saya kurang mengetahui secara pasti bagaimana prosesnya, tetapi saat saya dihubungi dinas pertanian, katanya saya dapat penghargaan” Ungkapnya pada Warta Lambar. (len)

Selasa, 18 Oktober 2011


Tidak ada komentar