HEADLINE

Masyarakat Berharap Polisi Bersikap Ramah

Belalau, WL - Masyarakat Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengharapkan petugas Satlantas Polres Lambar berbenah dan kembali mengangkat citra kepolisian, utamanya satuan yang selalu berhubungan dengan lalulintas tersebut.

Terlebih masyarakat menganggap beberapa oknum satlantas kurang ramah dalam menjalankan tugas dan kerap berbicara seenaknya terhadap masyarakat, khususnya pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas. Meski bersalah akan lebih baik polisi yang notabennya sebagai pegayom dan layak menjadi contoh yang baik memberikan teguran dan menggunakan etika sehingga menjadi polisi yang disegani tapi tidak ditakuti.

Hal tersebut dijelaskan warga Kenali Belalau, Marsyudin, kepada Warta Lambar, Senin (24/10). Menurutnya, saat polisi memvonis pengendara bersalah sebaiknya dengan tutur kata yang santun, sehingga tidak terkesan mencari-cari kesalahan. Dengan memberikan senyum hangat dan kosa kata yang santun, citra kepolisian khususnya satlantas akan terangkat kembali.

Meskipun yang tengah dihadapi adalah pengendara yang jelas melanggar peraturan lalulintas, akan lebih baik jika diberikan teguran yang bisa diterima dan tidak ada ketersinggungan masing-masing. “Sehingga dengan demikian polisi benar-benar menjadi contoh sekaligus pengayom masyarakat  yang baik. Polisi juga tidak rugi,” tutupnya. (nop)

Selasa, 25 Oktober 2011

Tidak ada komentar