HEADLINE

Hujan, Warga Mulai Garap Sawah

Karyapenggawa, WL - Hujan yang mulai turun sejak sepekan terakhir membuat areal persawahan warga di Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terisi air. Para petani pun langsung membajak sawahnya agar dapat segera diolah dan ditanam. Petani setempat, Muhtar, kepada Warta Lambar, Rabu (5/10), mengatakan banyak petani yang langsung menggarap sawahnya yang mulai terisi air. “Sawah-sawah kami sekarang mulai berair dan kami langsung menggarapnya,” ungkap Muhtar.

Masih kata dia, pihaknya mengharapkan campur tangan Pemkab Lambar dalam memberikan solusi terhadap para petani khususnya di wilayah pesisir, terlebih pada saat musim kemarau. “Kami benar-benar  mengharapkan pemkab memberikan solusi saat musim kemarau.”

Petani berharap musim hujan turun secara teratur agar pada saat padi baru ditanam air tidak merusak padi. Dengan demikian petani dapat mengurus padi agar dapa dipanen dengan maksimal, mengingat banyak para petani yang mengalami kerugian yang cukup besar akibat gagal panen. (nov)

Kamis, 06 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar