HEADLINE

Calon Saka Bahayangkara Latihan Bersama

Sumberjaya, WL - Dalam rangka menghadapi pelantikan saka bhayangkara seluruh calon anggota saka bhayangkara yang berasal dari empat SMA yang ada di Kecamatan Sumberjaya, Waytenong, dan Kebuntebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar latihan bersama di SMAN 1 Sumberjaya.
Pembina saka bhayangkara yang juga anggota Polsek Sumberjaya Aiptu Darwin Sinulingga, kepada Warta Lambar, Senin (17/10), mengatakan latihan tersebut bertujuan mendidik calon anggota saka dalam menghadapi pelantikan saka bhayangkara. Ditambahkanya materi yang diterapkan dalam latihan adalah, senam borgol, senam lantas serta beladiri Polri.

Masih kata dia, dibentukanya anggota saka bahayangkara pada sekolah-sekolah tersebut bertujuan mendidik pelajar agar memahami peraturan lalulintas, mengurangi tindak pidana kriminal pada kalangan pelajar, serta meningkatkan keamanan pada masing-masing sekolah.

Darwin berharap pelajar yang akan dilantik memahami semua materi yang dijelaskan pembina agar ke depanya menjadi anggota saka bhayangkara yang profesional. “Saya harap para calon nantinya dapat menjadi anggota saka yang baik,” pungkasnya. (san)

Selasa, 18 Oktober 2011

Tidak ada komentar