HEADLINE

Bersih-Bersih Sambut FTS XIV

Pesisir Tengah, WL - Menyambut Festival Teluk Stabas (FTS) XIV, TP PKK Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), uspika, pramuka, dan masyarakat menggelar Jumat Bersih di sekitar Pantai Teluk Stabas, Jumat (21/10).

Ketua TP PKK Rachmi Edi Mukhtar, menjelaskan Jumat Bersih secara rutin dilangsungkan. Kali ini bertempat di Pantai Kuala Stabas. Itu karena lokasi itu akan digunakan untuk lokasi lomba voli pantai dan lomba layang-layang, Senin (24/10).

Diharapkan kegatan itu mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, utama di lingkungan masing-masing. Di samping itu, pihaknya juga menghimbau masyarakan tidak membuang sampah sembarangan, utama di pantai dan aliran sungai. Terlebih menjelang musim hujan dan dikhawatirkan mengakibatkan banjir karena tersumbatnya aliran sungai.

Terpisah, tokoh wanita Krui yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, Irta Hanum, merasa kagum atas gerakan yang dilakukan pengurus PKK. Menurutnya hal tersebut pantas menjadi perhatian dan dipanuti. “Karena kebersihan merupakan cermin dari cara hidup sehat. Dan kegiatan seperti ini baik perlu dukungan positif agar berkesinambungan,” pungkas Hanum. (sul)

Senin, 24 Oktober 2011

Tidak ada komentar