HEADLINE

Apdesi Desak Alokasi ADP Transparan

Waytenong, WL - Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sehumarkun, mengharapkan alokasi Anggaran Dana Pekon (ADP) transparan. Sebab menurutnya dana tersebut kerap dialokasikan tanpa kejelasan. Hal tersebut dijelaskannya, kepada Warta Lambar, Rabu (5/10). Menurutnya, penerapan ADP oleh beberapa peratin di kecamatan tersebut kurang transparan terhadap masyarakatnya. “Kebanyakan warga tidak tahu apa kegunaan dan dikemanakan anggaran itu,” jelasnya.

Ditambahkanya, para peratin tersebut seharusnya menjelaskan seluruhnya anggaran yang diterima serta memusyawarahkan dengan warganya sebelum alokasikan.

Masih kata dia, perilaku tersebut harus diawasi agar para peratin tidak semena-mena memanfaatkan anggaran untuk kepentingan pribadi. “Jangan sampai perbuatan semacam itu menjadi hal yang biasa bagi para peratin,” tambahnya.

Pihaknya, berharap pemerintah terkait baik yang ada di kecamatan maupun kabupaten terus memantau kinerja para peratin tersebut. “Saya harap pihak terkait tidak hanya berpangku tangan dengan perilaku-perilaku semacam itu,” pungkasnya. (san)

Kamis, 06 Oktober 2011
*)

Tidak ada komentar