HEADLINE

Tampilkan Kekayaan dalam Pameran

Senin, 26 September 2011

Pesisir Utara WL - Dalam rangka memeiriahkan HUT XX Lampung Barat, Kecamatan Pesisir Utara memamerkan hasil kerajinan, utamanya tenun tapis. Disamping produk kekayaan alam, seperti cengkeh, kopi, kelapa, serta kekayaan laut dan juga wisata dalam bentuk imformasi dan gambar.

Hal tersebut dijelaskan Sekcam Azhari, S.H., M.M., kepada Warta Lambar, Minggu (25/9). Dia  menjelaskan, itu untuk memeriahkan dan promosi kekayaan baik hasil kerajinan dan kekayaan alam yang ada  di wilayah tersebut. “Semua kita tampilkan di arena pameran,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, produk yang sudah merambah taraf nasional berupa kerajinan tapis Krui yang banyak diproduksi di wilayah Pesisir Utara. Tapis tersebut menjadi unggulan.

Selain itu, areal witasa yang juga bisa mendunia dengan keindahan baik biota laut, berupa ikan hias, lumba lumba, serta wisata mistik, yang juga kita pamerkan melalui informasi dan gambar.

Diharapkan, melalui pameran pembangunan kali ini, kedepa peminat hasil kerajinan dapat bertambah. Sehingga pengerajin yang ada dapat menikmati hasil karya mereka dan dapat menambah kesejahteraan keluarga. “Disamping itu objek wisata yang ada dapat dikenal baik oleh wisata domistik maupun manca
negara,” pungkas Azhari. (sul)

Tidak ada komentar