HEADLINE

Proposal Rumah tak Layak Huni Belum Lengkap

Balikbukit, WL - Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) telah mengajukan proposal terkait bantuan rehab sebanyak 6.385 unit rumah tak layak huni di daerah berpenduduk lebih dari 420 ribu jiwa yang ada di Bumi Beguai Jejama Sai Betik itu agar mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI.

Namun, hingga kini pihak Dissosnaker tengah melengkapi berkas proposal yang dibutuhkan, seperti hak milik rumah calon penerima bantuan tersebut. Demikian dikatakan Kepala Disosnaker Edi Yusuf, S.Sos., M.H., didampingi Kabid Bantuan dan Rehabilitasi Sosial, Mahad Sidiq, S.Sos., melaui Kasi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Yatino, S.Gm, kepada Warta Lambar di ruang kerjanya, Rabu (7/9).

Dikatakan, Yatino, pihaknya telah mengajukan proposal No. 465/94.b/II.03/2010 yang ditandatangani Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, M.M., tertanggal 30 Maret 2010.

Namun, sambung Yatino, dari 6.385 orang terseebar di 112 pekon di 14 kecamatan—didata sebelum pemekaran kecamatan—yang terdata tahun lalu, satupun tidak dilengkapi surat keterangan hak milik. Karena itu kini pihaknya mengaku tengah berupaya melengkapi berkas dimaksud.

Di samping itu, bantuan tersebut sifatnya proposal. Artinya belum tentu jumlah yang diajukan disetujui. “Saya tidak bisa mengatakan semua mendapat bantuan itu atau tidak. Karena itu merupakan kewenangan Pemerintah Pusat,” pungkas dia. (esa)

Tidak ada komentar