HEADLINE

Polsek Belalau Tekan Angka Lakalantas

AKP Martaudin
(Kapolsek Belalau)

Jum'at, 23 September 2011

Sekincau, WL - Kepolisian Sektor (Polsek) Belalau—yang menaungi tujuh Kecamatan Belalau, Batuketulis, Batubrak, Sekincau, Bandar Negeri Suoh, Suoh, Pagardewa—berusaha menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalulintas di wilayah itu, bersosialisasi dengan sasaran sekolah-sekolah yang ada di tujuh
kecamatan tersebut.

Hal itu dijelaskan Kapolsek AKP Martaudin kepada Warta lambar Kamis (2/9). Menurutnya, sejauh ini di jalur Sumberjaya-Liwa ada rambu-rambu lalulintas dan kurangnya kesadaran masyarakat mematuhi peraturan untuk menggunakan perlengkapan kendaraan, seperti helm kaca spion, surat izin mengemudi (SIM) dan surat menyurat lainnya. “Untuk itu kami akan bersosialisasi dengan sasaran pelajar agar mematuhi peraturan yang ada. Kegiatan tersebut akan kami gelar awal bulan Oktober mendatang,” ucapnya.

Masih kata dia, sejauh ini tidak ada rambu-rambu yang dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) di jalur Sumberjaya-Liwa. Namun dengan inisiatif dan rasa kemanusian pihaknya memasang papan peringatan di beberapa titik keramaian dan rawan kecelakaan agar pengendara berhati-hati. “Namun kami menghimbau Dishub segera memasang rambu-rambu agar angka kecelakaan berkurang,” tambahnya.

Lanjut dia, keseluruhan personel yang bertugas di polsek maupun di enam Pos Polisi (Pospol) sebanyak 63 orang. “Ke-63 personel tersebut siap bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing,” tutup Martaudin. (nop)

Tidak ada komentar