HEADLINE

Polres Lambar Gelar Halal Bil Halal

Balikbukit, WL

Polres Lampung Barat (Lambar) dan seluruh jajaran menggelar halal bil halal pada Lebaran Idul Fitri 1432 H bertempat di Lapangan Muko-Muko mapolres setempat, Minggu (4/9). Kapolres AKBP Harri Muharam Firmasyah, SIK, kepada Warta Lambar, di lokasi usai acara tersebut mengatakan pihaknya menggelar
halal bil halal guna menjalin tali silaturahmi antara korps baju berwarna cokelat yang bertugas di “Bumi Beguai Jejama Sai Betik “itu dengan masyarakat sekitar mapolres.

JAJANAN : Kapolres Lambar AKBP Harri MF, SIK menikmati jajanan tradisional di Lapangan Muko-Muko Mapolres seusai halal bil halal dengan masyarakat sekitar. Minggu (4-9). (Foto : Merli S)

Sebab itu, lanjut kapolres, pihaknya memfasilitasi masyarakat di lingkungan tersebut untuk menggelar pesta panjat pinang—pesta buah. Halal bil halal tersebut juga sekaligus sebagai wujud pelestarian budaya yang ada di kabupaten terluas di Lampung tersebut, yakni topeng sakura. “Dengan mengundang masyarakat penjual makanan ringan yang sifatnya tradisional di sekitar sini,” ujar kapolres.

Lebih jauh diterangkan, tradisi masyarakat di Lambar saat ini, yaitu menggelar pesta di pinggir jalan dan mengganggu arus lalu lintas di jalur lintas tengah tersebut, terlebih kini arus balik. Terkait hal itu orang
nomor satu di kepolisian Lambar itu menyarankan agar masyarakat di Lambar kala melangsungkan pesta panjat pinang agar digelar di lapangan yang tidak berpotensi mengganggu arus lalulintas.

Halal bil halal tersebut disambut antusias masyarakat setempat. Tampak ratusan warga berpesta ria akrab dengan aparat penegak hukum tersebut. Di penghujung kapolres berbaur dengan masyarakat. Kapolres juga menyempatkan waktu untuk menikmati makanan tradisional yang dijual persis di pinggir lapangan. Didampingi beberapa anggotanya, kapolres tampak menikmati makanan tradisional tersebut. “(esa)”

Tidak ada komentar