HEADLINE

Pembinaan Aparat Pekon dan Pembagian Insentif

Selasa, 20 September 2011

Sekincau, WL - Uspika Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memanfaatkan waktu jeda pembagian insentif untuk seluruh aparat pekon se-kecamatan itu Senin (19/9). Dalam kesempatan tersebut Uspika yang dipimpin Sekcam Agung Satriono, S.E., berterimakasih kepada masyarakat karena telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menjelang batas waktu akhir setoran, Selasa (20/9).

Menurut Agung, pihaknya memanfaatkan waktu pembagian insentif untuk peratin dan perangkat pekon lainnya karena seluruh aparat pekon berkumpul. Sambung dia, pembinaan yang disampaikan menyangkut pembangunan dan perekonomian di kecamatan tersebut sekaligus mengaharapkan seluruh aparat menjalin komunikasi yang baik terhadap warganya.

Agung juga menghimbau seluruh aparat menggerakkan Jumat Bersih di pekonnya masing-masing. “Saya juga berharap agar aparat pekon mendata jumlah rumah yang ada di pekonnya masing-masing untuk selanjutnya akan diberi nomor rumah,” ucapnya.

Lanjut dia, selain pembinaan materi lainnya membahas tentang HUT Lambar, pihaknya mengharapkan setiap pekon mempersiapkan diri ikut andil dengan menampilkan hasil kerajinan dan pembangunan. Lanjut dia, mengikuti pameran dalam rangka hari jadi Lambar ke-20 itu beberapa pekon telah mempersiapkan diri.

Seperti Pekon Pampangan yang akan menampilkan dodol tomat hasil kerajinan pengurus PKK setempat dan Kelurahan Sekincau menampilkan cara perawatan sapi perah serta Kelompok Wanita Tani (KWT)-nya akan ditampilkan dalam audio visual saat pameran pembangunan di areal Islamic Center (IC) 24 September-3 Juli mendatang.

Masih kata Agung, setelah pembinaan dan himbauan kepada aparat pekon selesai pihaknya memberikan insentif sebesar Rp1,8 juta/3 bulan untuk peratin dan Rp360 ribu/3 bulan untuk aparat pekon lainnya. Diharapkan pembagian insentif tersebut peratin dan aparat pekon lainnya terbantu dan meningkatkan kinerja. “Lebih meningkatkan kedisiplinan serta berupaya penuh memajukan pekonnya masing-masing,” tandasnya. (nop)

Tidak ada komentar