HEADLINE

Pembangunan Objek Wisata Diharapkan Merata

Senin, 12 September 2011

Lumbokseminung, WL - Beberapa Warga Pekon Lumbok Timur Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan pembangunan lokasi wisata bukan hanya berfokus di satu tempat saja. Sebagaimana diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Haidar Hadi, kepada Warta lambar, Jumat (9/9).

Menurutnya sejak areal wisata terpadu dibangun pemkab beberapa tahun lalu, sepertinya hanya terfokus di satu tempat. Sementara beberapa pekon yang tidak kalah menarik dari pekon yang lain hingga saat ini belum dilirik sama sekali keunikannya alih-alih dikembangkan.

Selama ini, aset wisata yang berada di kecamatan itu bukan hanya ada di satu pekon saja melainkan di beberapa pekon,  yang geografis pekon rata-rata menghadap lansung dengan Danau Ranau. Jika dikembangkan, akan tampak lebih lebih indah. Masih kata dia, kalau lokasi wisata lebih dikembangkan ke pekon lainya tentu perekonomian warga setempat juga akan meningkat.

Selama ini beberapa pekon hanya mendapatkan pridikat desa wisata tetapi hanya sebagian warga yang ngerasakan mempaatnya. “ Kami sebagain warga telah menyiapkan beberapa Home-stay untuk para  pengunjung yang berminat bermalam,” terangnya.

Terpisah, Peratin Miranto menambahkan perangkat pekon mendukung keinginan warga tersebu. Hal tersebut, bakal menunjang perekonomian warga dan perangkat pekon. “Pemerinta terkesan berharap kalau apa yang diharapkan warganya tersebut tercapai. Perangkat pekon hanya meminta agar keamananya bisa terjaga,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar