HEADLINE

Pasar Pekon Lumbok Butuh Penataan

Rabu, 14 September 2011

Lumbokseminung, WL - Kondisi pasar yang ada di Pekon Lumbok Kecamatan Lumbokseminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), saat pedagang menggelar dagangannya nampak semrawut.

Hal tersebut diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Marzawan, kepada Warta Lambar, Kamis (13/9). Menurut kesemrautan terjadi saat pedagang menggelar dagangannya, setiap hari Jumat tersebut.

Selain itu, juga tidak jarang pedagang menggelar dagangannya hingga ke rumah warga dan meninggalkan sampah di mana-mana. Marzawan menambahkan selain pedagang membuat perkarangan rumah warga kotor juga membuat pembeli kebutuhan pokok kesusahan mencari barang yang diinginkan.

Itu karena pedagang yang menggelar dagangannya tidak tertata dengan rapih. Terlebih pasar tesebut hanya satu-satunya pasar yang mudah dijangkau warga tetapi kesemrautan yang membuat pemandangan pasar tersebut tidak nyaman dikunjungi. “Kami harapkan para pedagang ditata lebih rapi lagi untuk memudahkan pembeli mencari apa yang dibutuhkan,” terangnya.

Terpisah Peratin Selamat Haryadi menambahkanpihaknya tidak dapat berbuat banyak. Karena lokasi pasar yang belum mendukung. “Perangkat pekon akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mencari jalan keluarn atas kesemrawutan pasar tersebut,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar