HEADLINE

Lambar Gelar Pesta Sakura 1001 Wajah


Rabu, 14 September 2011

Balikbukit, WL -  HUT Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke-20 yang jatuh pada pada 24 September mendatang bertema, “Melalui Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lambar, Kita Sukseskan Program Pembangunan Kerakyatan Guna Terwujudnya Lambar yang Mandiri dan Bermanfaat”, diagendakan menggelar rangkaian kegiatan. Diharapkan kegiatan tersebut berdampak positif dengan kemajuan kabupaten pemekaran Lampung Utara itu.

Diantara kegiatan yang bakal dihelat, ialah seminar daerah bertempat Conventian Hall Seminung Lumbok  Resort, Jumat (16/9) dan Minggu (18/9) Festival Sakura 1001 Wajah.

Pada parade budaya tersebut mengambil start di Lapangan Merdeka Pasar Liwa dan finish di Lapangan Pemkab setempat, dimulai pikul 08.00 dengan melibatkan sedikitnya 800 orang terdiri atas Forkopimda, Kepala SKPD berikut staf, instansi vertikal berikut staf, siswa SD-SMA se-Lambar, Marching Band Praja Lokanata, dan masyarakat umum pelaku sakura inti. Pesta budaya tersebut bakal diakhiri pesta cakak  buah—panjat pinang—sebanyak 50 batang.

Selain itu, pada tanggal 20 September kegiatan diisi donor darah yang mengambil tempat di aula pemkab. Sementara pada tangga 19-22 September bakal digelar olahraga gembira tingkat kecamatan dan kabupaten.

Selanjutnya 23 September, sidang paripurna dilanjutkan peresmian Perumahan Seranggas Permai.

Sementara pada acara puncak, 24 September bakal dilangsungkan upacara HUT Lambar, ramah-tamah, dan penyerahan penghargaan. Sejak tangga 24 September-8 Oktober dihelat pameran pembangunan. Sementara show band ibu kota bakal digelar 25 September untuk kemudian , ditutup pengajian akbar pada 10 Oktober mendatang. (esa)

1 komentar:

  1. Untuk kabupaten lampung barat selamat ulang tahun, smoga kedepannya lebih maju dan bersih dari koruptor...

    BalasHapus