HEADLINE

Karsing Mulai Dicari

Rabu, 21 September 2011

Pesisir Tengah, WL - Warga Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang berpenghasilan menengah ke bawah, sejak satu bulan terakhir mulai mencari karsing (sejenis rumput laut) untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga.

Warga setempat, Yati, Selasa (20/9) mengatakan banyak warga yang sudah beralih profesi mencari karsing untuk dijual ke penampung dengan harga jual Rp7.700/Kg. “Karsing saat ini mulai dimanfaatkan warga sebagai alat penambal ekonomi,” ungkap Yati.

Yati mengaku, warga setempat tidak kesulitan mencari karsing dan cukup membantu memenuhi kebutuhan keuangan dapur. “Saya sebagai seorang ibu rumah tangga merasa cukup terbantu dengan menjual karsing ini. Sementara pekerjaan lain tidak terganggu, termasuk dalam mengurus rumah,” tambahnya.

Masih kata Yati, harga yang diberikan pembeli tergolong cukup tinggi. Mengingat dalam mencari karsing tidak terlalu sulit. Diharapkan karsing tidak hanya dicari saat ini saja namun dapat terus dimanfaatkan pada seterusnya. “Kami berharap karsing tidak hanya dicari pembeli saat ini saja, namun sampai nanti,” tutup Yati. (nov)

Tidak ada komentar