HEADLINE

Camat Hepni Gelar Rakor

Selasa, 13 September 2011

Waytenong, WL - Camat Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  Drs. Hepni, hari ini Selasa (13/9) dijadualkan menggelar rapat kordinasi (rakor). Hepni mengundang seluruh dinas instansi yang ada di kecamatan tersebut guna mengevaluasi kinerja dalam mensukseskan program-program dari beberapa instansi pemerintah yang ada di kecamatan itu, seperti puskesmas, Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Disdik, UPT  Kehutanan, Kantor Urusan Agama (KUA),  dan seluruh peratin setempat.

Hal tersebut dijelaskan Drs. Hepni kepada Warta Lambar, Senin (11/9), menurutnya tujuan utama dari rakor tersebut adalah untuk mengevaluasi kinerja dari beberapa instansi tak terkecuali kinerja dari Uspika itu sendiri. Selain untuk mengevaluasi kinerja dalam mensukseskan program-programnya kegiatan tersebut juga bertujuan mempererat tali silaturrahmi. “Karena masih dalam suasana lebaran kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan mengadakan halal bilhalal,” katanya.

Masih kata Hepni, dalam kegiatan tersebut seluruh peratin sekecamatan setempat akan mengevaluasi program yang telah diunggulkan, seperti membenahi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), untuk bisa terkumpul dalam  waktu singkat.

Sebab PBB yang terkumpul dikecamatan tersebut diakuinya baru mencapai 53%, dalam rakor dirinya akan membahas masalah tersebut dan akan meminta seluruh peratin untuk bekerja profesional dengan memberi tindakan tegas kepada petugas penagih PBB ataupun masyarakat itu sendiri karena tujuan PBB dari masyarakat untuk masyarakat. “Kita sendiri yang akan merasakan keuntungan dengan banyaknya pembangunan jika PBB dibayar tepat waktu,” tambahnya.

Menurutnya, seluruh instansi seperti UPT Disdik, UPT Kehutanan, dan Puskesmas, KUA  dan instansi pemerintah lainnya akan membahas menunut program yang diunggulkan masing-masing, sehingga kedisiplinan kerja seluruh pelaku program tersebut lebih ditingkatkan dan menyukseskannya. (nop)

Tidak ada komentar