HEADLINE

Warga Kenitu Giat Bergotong-Royong

Belalau, WL - 11 Juli 2011

Warga Pemangku Kenitu Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukaan gotong-royong secara rutin setiap seminggu sekali. Sebagaimana dijelaskan warga setempat, Hermawan, kepada Warta Lambar, Senin (12/7). Menurutnya kegiatan gotong-royong itu telah rutin dilakukan tiap hari Senin setiap minggu.

Hal tersebut dilakukan bertujuan agar setiap pengendara roda dua (R2) tidak merasa kesulitan saat melewati jalan tersebut. Jalan tersebut merupakan satu-satunya  jalan penghubung Pemangku Kenitu-Pekon Serungkuk. Ditambahkannya selama ini saat turun hujan kendaraan yang melintas pada kerap merasa kesulitan, karena jalanya cukup licin.

Masih kata Hermawan, hasil dari kekompakan warga bergotong-royong tersebut pada tahun ini, jalan itu akan dibangun melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) tahun anggaran  2011.

Meskipun jalan tersebut belum bisa dibangun sepenuhnya, tahun ini warga tetap antusias dengan bergotong-royong. Pasalnya,  kegiatan tersebut telah menjadi kegiatan rutin dan seakan wajib dilaksanakan seluruh warga setempat. “Kami juga sangat mengharapkan pada tahun-tahun yang akan datang pembangunan jalan tersebut dapat berlanjut,” jelasnya.

Terpisah, Peratin Agus Salim, menambahkan gotong-royong tersebut telah menjadi perogram pekon. Rencananya setelah jalan tersebut layak dilalui R4, baru perangkat pekon mengusulkan pembangunan melalui dana PNPM-NP dan tahun ini baru bisa terealisasi walau pembangunannya belum seluruhnya. “Tetapi perangkat pekon akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan warga,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar