HEADLINE

Warga Heru Dambakan Listrik

Balikbukit, WL - 06 Juli 2011

Setidaknya 20 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan Heru Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mendambakan penerangan listrik dari PLN disalurkan ke rumah penduduk lingkungan tersebut, Rabu (6/7).

Menurut warga setempat, Masduki, pihaknya telah berkali-kali mengusulkan ihwal dimaksud ke kelurahan dan PLN.

Kelurahan dan PLN sendiri memberi harapan dengan memasang kabel hingga rumah warga pada April lalu. Namun hingga bulan Juli 2011 belum juga terealisasi. “Kata orang kelurahan bulan April kemarin. Ini sudah bulan Juli belum juga terpasang,” ujarnya.

Warga berharap pihak kelurahan memperjuangkan keinginan warga lingkungan tersebut. Sebab, Pantau yang nota benenya lebih jauh dari kelurahan kini dapat menikmati PLN.

Dikonfirmasi, Lurah Surahman, SIP didampingi Seklur Bambang Nurwito, mengatakan pihaknya telah memperjuangkan keinginan warga tersebut. Meski begitu dia mengaku tidak bisa berbuat banyak.

Bambang beralasan tidak dipasangnya kabel ke rumah-rumah warga karena belum disetujui PLN Wilayah Lampung dan Pusat. “Usulan warga dimaksud tinggal menunggu acc (persetujuan, Red) dari PLN wilayah dan pusat,” ujarnya. (esa)

Tidak ada komentar