HEADLINE

Warga Harapkan Pembenahan Drainase

Belalau, WL - 11 Juli 2011

Warga Pekon Kejadian Kecamatan Belalau Kabupeten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan instansi terkait membenahi drainase pada sisi kiri dan kanan jalan di sepanjang  pekon tersebut. Sebagaiman diungkapkan warga setempat, Azrun, kepada Warta Lambar, Senin (11/7), menurutnya setiap turun hujan air kerap memasuki halaman rumah warga dan air tersebut mengalir mulai dari Pekon Kenali hingga ke Pemangku Waysemangka. Aliran air hujan itu juga kerap menghanyutkan  warga dan mampu membuat drainase tersumbat.

Azrun menambahkan selama ini warga setiap akan turun hujan selalu berjaga-jaga agar aliran air tidak meluap hingga ke halaman  rumah. Mengingat, aliran air tersebut selain meluap hingga ke badan jalan kerap memasuki halaman rumah warga. ”Aliran itu juga bisa menggangu pengguna jalan,” ungkapnya.

Terpisah, Peratin Yuswanda membenarkan hal tersebut namun pihak pekon belum memiliki solusi untuk mengatasinya. Terkait hal itu seluruh perangkat pekon akan berusaha mencarikan solusi pembenahan saluran air tersebut. “Kami akan berusaha mencarikan solusi permasalahan tersebut,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar