HEADLINE

Walur Gelar Jumat Bersih

Krui Selatan, WL - 04 Juli 2011

Untuk menggalang keutuhan dan persatuan masyarakat, Peratin Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Maksudil Hayat, menggelar Jumat Bersih.

Maksudil, saat dikonfirmasi Warta Lambar, Senin (4/7), mengatakan, program itu merupakan kegiatan gotong-royong masyarakat membersihkan lingkungan. Salah satunya membersihkan jalan dengan cara bergantian sebanyak 20 orang setiap Jumat.

Kegiatan itu sudah digelar sejak tiga minggu lalu diperkirakan akan selesai selama 15 kali gotong-royong. “Mengingat Pekon Walur cukup luas,” ungkap Maksudil.

Masih kata dia, selain untuk menggalang keutuhan persatuan, manfaat Jumat Bersih, yaitu akan terlihat bersih. Dengan demikian apabila musim penghujan turun tidak terjadi banjir.

Kegiatan yang dilangsungkan setiap Jumat itu, digelar mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 10.30. Hal itu bertujuan agar setelah selesai gotong-royong warga bisa solat Jumat berjamaah.

“Kegiatan ini akan terus digalakkan sampai kebersihan lingkungan dapat terjaga dan Pekon Walur dapat menjadi contoh lingkungan yang sehat,” pungkas Maksudil. (nov) 

Tidak ada komentar