HEADLINE

Vivi Juara 1 Kelas F Pencak Silat Putri

Balikbukit, WL

Vivi Anggara (SMAN 1 Pesisir Tengah Lampung Barat) yang terjun di kelas F putri cabang pencak silat putri pada Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Kota Bandarlampung, Kamis (23/6), mendapat posisi terhormat juara 1. Dengan demikian dia berhak mendapatkan tiket maju ke tingkat nasional pada even serupa.

Kontingen Lambar sendiri menurunkan 16 atletnya plus lima official  lomba tersebut. Ke-16 atlet tersebut mengikuti lomba pada cabang atletik, pencak silat, bulutangkis, karate, dan tenis meja.

“Tapi informasi yang kita dapat dari panitia provinsi, khusus lomba karate diundur Selasa-Rabu (28-29/6),” ungkap A. Sater, SH, panitia dari Dinas Pendidikan, Kamis (23/6).

Sater sendiri mengaku optimistis kontingen Lambar akan meraih prestasi maksimal pada lomba kali ini. Sebab, beberapa cabang, seperti karate, pada lomba-lomba sebelumnya selalu menjadi juara. Demikian juga dengan tenis meja.

“Optimistis tersebut didasarkan pada upaya yang telah tempuh selama ini. Misalnya, seluruh atlet telah mengikuti penggodokan atau training center—pemusatan latihan—di sekolah masing-masing selama10 hari sebelumnya,” pungkasnya.

Sekadar tambahan, perolehan kontingen Lambar hingga kemarin berhasil menjadi Juara II Lompat Jauh Putra atas nama Andi Umara (SMAN 1 Waytenong), Juara II Lompat Jauh Putri atas nama Nuryati (SMAN 1 Liwa), Juara II Lari 100M Putri atas nama Amiyati (SMAN 1 Liwa), Juara IV Lari 100M Putra atas nama Indra Kesuma (SMAN 1 Liwa), Juara IV Bulutangkis Putra atas nama Iqbal Haryadi (SMAN 1 Liwa), dan Juara IV Tenis Meja Putriatas nama Sela Febriani (SMAN 1 Batubrak). (aga)

Tidak ada komentar