HEADLINE

Tebapering Raya Gelar Pilratin Perdana

Sukau, WL - 26 Juli 2011

Pemilihan Peratin (Pilratin) Pekon Tebapering Raya Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar)—pemekaran Tapaksiring—dijadualkan digelar hari ini, Rabu (27/7). Sesuai hasil seleksi panitia pilratin, pesta demokrasi enam tahunan itu diikuti dua kandidat, Sater (1) dan Wirda Lena (2).

Pertarungan tampaknnya bakal berjalan seru. Pasalnya, kedua kandidat calon peratin (catin) tercatat dalam sejarah pekon itu sebagai warga yang bermasyarakat dan diharapkan berkesempatan memimpin oleh pendukungnya masing-masing, terlebih bagi yang terpilih sebagai peratin pertama sejak dimekarkan dari Tapaksiring.

Salah satu kandidat yang juga perintis pekon itu, Sater, saat di wawancarai mengatakan jika terpilih dirinya bakal berupaya semaksimal mungkin untuk memajukkan pekon. “Kepada semua pihak mohon doa restunya,” tandas kandidat yang diunggulkan warganya itu, Selasa (26/7).

Sebelumnya, Camat Jaimin, S.IP, mengatakan kedua catin merupakan putra terbaik pekon tersebut. Namun untuk menentukan siapa yang bakal memimpin pekon dimaksud enam tahun ke depan akan ditentukan masyarakat itu sendiri. Meski begitu, Jaimin berharap kedua catin bersaing sehat, professional, dan demokratis.

Keduanya diharapkan mampu mengendalikan pendukung masing-masing agar tidak mencederai nilai-nilai demokrasi. Jaimin mengimbau warga agar tidak terprovokasi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab serta tidak menginginkan pekon tersebut maju.

Terpenting sambungnya, masyarakat yang telah tercatat di daftar pemilih tetap (DPT) menyampaikan hak pilihnya. “Sesuai amanat konstitusi dan demokrasi,” tutupnya. (esa)

Tidak ada komentar