HEADLINE

Sukses, Pelantikan Pengurus DPD KNPI Lambar


Bambang Hermanto

Balikbukit, WL - 12 Juli 2011

Sesuai jadual, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Majelis Pemuda Indonesia Daerah (MPID) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilantik di Gedung Pramuka, Selasa (12/7).  Pelantikan yang dihadiri Wakil Ketua I DPD KNPI Provinsi Lampung H.M. Diza Noviandi, ST, M.Sc (mewakili Ketua Rycko Menoza SZP), Sekretaris Teguh Wibowo dan rombongan plus perwakilan Forkofimda Lambar.

Seremoni pelantikan berlangsung sukses dan meriah. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan DPD KNPI Provinsi Lampung No.036/KPTS/DPD KNPI LPG/IV/2011 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia DPD KNPI dan MPID Lambar 2011-2014 mendatang.

Komposisi kepengurusan yang dilantik meliputi ketua DPD Lambar Bambang Hermanto, S.Pd.I dan 15 orang wakil ketua bidang masing-masing bidang. Bambang Hermanto dilantik untuk kali kedua dipercaya selaku ketua.

Selanjutnya, Sekretaris Reza Mahendra SR, SH, MH beserta 15 orang wakilnya, dan Bendahara Armen Qodar, SP serta 10 orang wakilnya ditambah 30 orang sebagai ketua dan wakil ketua komisi-komisi.

Sementara MPID KNPI diketuai, A. Sater ASK, SH dan sebagai Sekretarisnya Dadin Ahmadin, S.Sos.I beserta 26 anggotanya. Bambang mengatakan KNPI akan mengoptimalkan karyanya dalam pembangunan sebagai mitra pemerintah.

Pihaknya menilai program pemkab saat ini seiring dengan keinginan masyarakat. “Program-program pemkab sangat selaras dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Sekkab H. Nirlan, SH, MM mengetakan KNPI lebih berperan aktif selaku mitra pemerintah, utamanya pembinaan pemuda.

Tak kalah pentingnya, sambung dia, KNPI ke depan harus bisa menempatkan diri di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah. “Sudah saatnya KNPI membentuk jaringan yang mengakar,” tandasnya. (esa)

Tidak ada komentar