HEADLINE

Staf Khusus Presiden Sambangi Bandara Serai

Pesisir Tengah, WL

Staf khusus Presiden Bidang Komunikasi Sosial, Arief Rahman Hakim dan Rika menyambangi Lapangan Serai Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (25/6).

Kepada Warta Lambar, Arif menerangkan salah satu tugas yang dipercayakan kepadanya, yakni mengelola tabloid istana Bertindak Untuk Rakyat, terbit satu kali seminggu.

Tabloid dimaksud mengelola pengaduan masyarakat melalui Short Mesaage Service (SMS) dan surat yang ditujukan ke 9949. Menurutnya, kunjungan merupakan tugas rutin staf kepresidenan itu guna merujuk berbagai program pemerintah secara bergilir. Hasil kunjungan akan dilaporkan ke Presiden melalui tersebut.

Kata dia, kunjungan itu juga guna meninjau sejauh mana capaian-capaian yang dilakukan oleh pemkab dalam program- program pemerintah, baik bersumber adana APBN maupun APBD.

Lampung, lanjut dia, dipilih karena banyak potensi menarik untuk dipublikasikan agar menjadi acuan bagi daerah lain. Selain program berskala besar, juga ditinjau program program prorakyat. “Meliputi raskin, PNPM-MP, Jamkesmas,” tandasnya.

Sekadar tambahan, selama berada di Lampung sejak Rabu-Senin (22-27/6) infrastruktur yang dikunjungi, masing-masing Bandara Serai, Kotabaru Lamsel, dan pengerjaan perluasan fasilitas Bandara Radin Intan. Selama berada di Lampung Arif mengaku terkesan. (sul)

Tidak ada komentar