HEADLINE

SMPN 1 Sekincau Gelar MOS

Sekincau, WL - 11 Juli 2011

Masa Oreintasi Siswa (MOS) di SMPN1 Sekincau Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), diikuti 170 siswa. Mereka mengikuti pelatihan dan pengenalan lingkungan hingga pelajaran. Hal tersebut dijelaskan Kepsek Adang Burhanuddin, A.Ma.Pd, kepada Warta Lambar, Senin (11/7).

Menurutnya ketika penerimaan siswa baru (PSB) sebanyak 170 calon siswa yang lulus seleksi berkas dan tes diterima di sekolah tersebut 170 siswa diharuskan mengikuti orientasi selama tiga hari, Senin-Rabu (11-13/7).

Adang menambahkan selama masa orientasi, calon siswa diharapkan serius mengikutinya. Sebab dalam kegiatan itu calon siswa diarahkan untuk pengenalan lingkungan, mata pelajaran, hingga mengenal guru dan teman-teman baru.

Masih kata Adang, kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk siswa kelas VIII dan IX selama satu minggu belum aktif belajar. Sebab pada masa orientasi, siswa baru sebanyak 30 siswa dari kelas VIII-IX didapuk menjadi pembina kegiatan calon siswa baru. “Siswa kelas VIII-IX sementara ini  diharapkan untuk membersihkan lingkungan kelas yang telah ditentukan pihak sekolah,” ungkap Adang.

Masih kata Adang, diharapkan calon siswa  untuk mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam MOS tersebut nantinya menjadi siswa-siswa yang berprestasi, seperti seniornya yang berhasil wakili Lambar di bidang akademik dan non-akademik. “Saya berharap siswa baru mengikuti kegiatan ini dengan serius agar menjadi siswa yang berprestasi,” pungkasnya. (nop)

Tidak ada komentar