HEADLINE

SMPN 1 Biha Wakil Pesisir

Pesisir Selatan, WL - 25 Juli 2011

SMPN 1 Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipercaya mewakili wilayah pesisir pada perkemahan tingkat Propinsi Lampung yang digelar Kementerian Kehutanan (Kemenhut) dalam hal ini Direktorat Jendral (Dirjen) Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS) Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II yang dilangsungkan selama tiga, Sabtu-Senin (23-25/7) di Bumi Perkemahan Lambar.

Kepada Warta Lambar, Sabtu (23/7), Kepsek Iliza Inonom. S.Pd menjelaskan pihaknya dipercaya mewakili pesisir di tingkat penggalang guna mengikuti perkemahan tersebut yang dihelat di tanah Beguai Jejama Sai Betik ini.

Menurutnya, sekolah yang dipimpinnya mengingirim dua regu, yakni satu putra dan satu putri dengan jumlah personel 20 orang. Lanjut dia, tahun 2011 pihaknya untuk kali keempat mengikuti kegiatan serupa, masing-masing bulan Januari pada Jambore Cabang di Ngambur, Maret di Pesisir Selatan dan meraih pringkat Juara Umum. Selanjutnya, bulan Juni lalu pihaknya mengirim perwakilan partisipasi di Jambore Nasional di Palembang Sumsel.

Terakhir, mewakili pesisir tingkat penggalang di Bumi Perkemahan Liwa tingkat propinsi.

Itu merupakan prestasi yang patut dibanggakan. Walau pihaknya mengaku masih mengalami kendala di bidang pendanaan. Meski begitu pihaknya tetap gigih membina anak didik untuk mempersiapkan generasi yang mandiri dan berprestasi. “Latihan pramuka diadakan rutin setiap hari Sabtu dan dibina Reza Santri,” tutup Iliza. (sul)

Tidak ada komentar