HEADLINE

Setelah Krui, Kini Belalau Musim Durian

Belalau, WL

Musim durian seolah tak pernah habis. Jika sejak dua bulan terakhir durian banyak ditemukan di daerah pesisir, kini giliran daerah Belalau dan sekitarnya. Buah durian asal Belalau mudah ditemukan di Jembatan Kuning Pemangku Kampungsawah Pekon Sukarame dan di ujung Pekon Kejadian buah durian mulai dipasarkan.

Purwanda, pedagang durian, kepada Warta Lambar, Kamis  (11/8), mengaku jika buah durian yang dijualnya berasal dari Atarbawang Batuketulis dan Bedudu Belalau. Menurutnya buah durian tersebut baru awal dan belum memasuki musim panen. Lanjutnya, musim durian di daerah tersebut tidak lama lagi atau sekitar pertengahan bulan Agustus mencapai puncaknya.

Diharapkan perekonomian petani durian di daerah tersebut bisa terbantu dengan harga yang cukup menjanjikan. Sebab musim durian memang setelah memasuki bulan romadlon dan biasanya durian jarang ditemui setelah Idul Fitri. Lanjutnya berdasarkan pengalaman buah durian ukuran besar dijual Rp20 ribu/buah-Rp25 ribu/buah.

Sementara ukuran sedang di jual dengan harga Rp10.000/buah-Rp15.000/buah. Sedangkan untuk ukuran kecil dihargai Rp3.000/buah. “Harga yang cukup terjangkau dan petani durian cukup terbantu,” tutup Purwanda mewakili temannya. (nop)

Tidak ada komentar