HEADLINE

SD 1 Muhammadiyah Gelar Pesantren Kilat

Bandarlampung, WL - 04 Agustus 2011

Sekolah Dasar (SD) 1 Muhammadiyah yang berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, menggelar pesantren kilat pada ketiga puasa tahun ini, Rabu-Sabtu (3-6/7) diikuti oleh seluruh siswa di sekolah tersebut.

Menurut Kepsek Salamah, itu dimaksudkan agar siswa mengerti dan semakin meningkatkan kualitas ibadahnya, tidak hanya di bulan romadlon, tetapi juga kontinyu hingga tertanam di kehidupan sehari-hari.

Salamah melanjutkan, bahwa para pemateri yang menjadi tutor saat ini masih menggunakan tutor dari pihak sekolah yang terdiri dari para dewan guru yang notabene mengajarkan pendidikan agama Islam, dan para pengajar dari Taman Pendidikan Alquran.

“Selain untuk melatih siswa untuk banyak beribadah, mereka juga diajarkan untuk praktik langsung, seperti shalat sunnah dan terutama shalat wajib. Selain itu, mereka juga diberikan tontonan tentang keajaiban-keajaiban dalam Islam. Hal ini untuk meningkatkan kecintaan mereka, serta untuk meningkatkan akhlak mereka” tukasnya.

Salamah juga menambahkan, bahwa sebelum melakukan aktifitas di pesantren kilat mereka diwajibkan untuk membaca alquran. Bahkan menurutnya kegiatan tadarus ini tidak hanya dilakukan saat pesantren ini saja, tetapi juga di hari-hari biasa, sebelum memulai jam pelajaran.
“Setelah kegiatan pesantren kilat ini selesai, seluruh warga sekolah memulai aktifitas mereka seperti biasa kembali” ujarnya. (len)

Tidak ada komentar