HEADLINE

Rumah Asef Saepudin Ludes Terbakar

Sumberjaya, WL - 12 Agustus 2011

Rumah milik Asef Saefudin warga Lingkungan Margawangi II Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kamis (11/8) sekitar pukul 07.00 ludes terbakar. Kejadian bermula ketika si empunya rumah menyalakan tungku di dapur. Sialnya, di sekitar tungku yang apinya menyala itu terdapat sebuah jerigen berisi bensin yang bocor.

Akibatnya apipun menyambar bensin tersebut sehingga dengan cepat membumihanguskan rumah tersebut. dalam sekejap, rumah Asep tak dapatan diselamatkan lagi meski pihak petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) telah mencoba memadamkan api sekuat tenaga.

Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa naas tersebut. Hanya saja istri Asep mengalami luka bakar pada bagian wajah dan sebagian tubuhnya. “Saat ini keluarga Asef telah diungsikan ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi kejadian,” ungkap Kabag Humas Indra Kesuma yang menyempatkan diri meninjau lokasi bersama bupati pasca kejadian.

Dikatakan Indra, pada kesempatan itu Bupati Drs. H. Mukhlis Basri, MM memberikan santunan kepada keluarga korban senilai Rp1 juta. “Bantuan ini jangan dilihat dari besar atau jumlah nilai nominalnya. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya. Ini cobaan, dan pasti Alloh akan memberikan yang terbaik bagi keluarga pak Asef di balik musibah ini,” pungkas bupati. (san)

Tidak ada komentar