HEADLINE

Romadlon Pundi-Pundi Rupiah

Gedungsurian, WL - 15 Agustus 2011

Bulan romadlon, merupakan bulan yang sangat menguntungkan bagi pedagang minuman segar dan makanan. Seperti yang dijelaskan warga Pekon Gedungsurian Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Pedagang es cendol yang buka setiap sore hari hingga menjelang berbuka puasa ini, Robiah,  kepada Warta Lambar, Senin (15/8).

Menurutnya, tibanya bulan romadlon kebanyakan warga mencari minuman segar untuk berbuka puasa. Ditambahkannya, dengan berjualan pada hari hingga menjelang berbuka puasa, lebih menghasilkan dari pada bulan-bulan di luar romadlom. “Kalau bulan romadlon hasilnya lebih banyak,” jelasnya.

Selain pedagang minman segar, bulan romadlon juga bulan yang cukup menguntngkan bagi pedagang makanan seperti bakso dan mie ayam. Pasalnya, hal serupa juga dirasakan pedagang bakso, Efri, warga pekon yang sama. Menurutnya, berjualan pada bulan romadlon meski dibuka pada malam hasilnya lebih menguntungkan di banding bulan-bulan yang lain. “Bulan puasa untungnya lebih bayak, “ pungkasnya. (san) 

Tidak ada komentar