HEADLINE

Pemkot Beri Beasiswa Penuh 7 Siswa

Bandarlampung, WL - 07 Juli 2011

Dari 10 kuota beasiswa yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, hanya tujuh SMA/SMK yang mendaftar di Universitas Lampung (Unila).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandarampung, Sukarma Wijaya, mengatakan 10 lulusan terbaik tersebut sudah diusulkan untuk mendapat beasiswa pendidikan penuh di Unila, namun hanya tujuh di antaranya yang mendaftar.

"Di antaranya berasal dari YP Unila, SMA 4, SMA 3, dan SMK. Sisanya, termasuk lulusan terbaik SMA 2 tidak ada yang mendaftar di Unila, tetapi di luar Bandarlampung, seperti UI dan UGM," ujar Sukarma seusai menghadiri rapat pertemuan kepala sekolah negeri se-Kota Bandarampung, Kamis (7/7).

Menurutnya, siswa yang tidak mendaftar sudah membuat surat pernyataan tidak mengambil beasiswa penuh dari pemkot. Dengan demikian sesuai janji walikota, pendidikan ketujuh siswa yang mendaftar di Unila akan dibiayai hingga yang bersangkutan menyelesaikan studinya.

Sukarma menerangkan, Disdik hanya mengurus sebatas administrasi, sedangkan pembiayaan beasiswa dilakukan melalui pos bantuan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DP2KA) Kota Bandarlampung."Sebagai pertanggungjawaban, para siswa berkewajiban memberikan bukti setor SPP per semester ke DP2KA," tandasnya. (len)

Tidak ada komentar