HEADLINE

Paket Lebaran tak Gunakan Dana APBD

Bandarlampung, WL - 23 Agustus 2011

Walikota Bandarlampung, Herman HN, membagikan Paket Lebaran  1432 H tahun 2011 kepada seluruh PNS golongan I dan II, termasuk tenaga honorer dan kontrak di lingkungan kerja pemkot. Pembagian tersebut dilangsungkan di Gedung Semergow dihadiri 260 dari total seluruh pegawai 4.524 orang. Data yang dihimpun, mereka terdiri atas 293 PNS golongan I, 2.021 PNS golongan II, dan 2.210 pegawai tenaga honorer dan kontrak. Demikian disampaikan Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat, Syafrodi, Senin (22/8).

Menurut Herman, paket tersebut memang tidak begitu besar jumlahnya, namun ia berharap seluruh pegawai dapat merasakan momen Lebaran. “Saya harap jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi lihat dari kebersamaan yang dirasakan. Saya ingin seluruh pegawai di lingkungan pemkot merasakan momen Lebaran ini” ujar Herman dalam sambutannya.

Herman juga menambahkan jika uang yang digunakn untuk memberikan paket kepada seluruh pegawai tersebut tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi didapat dari berbagai relasi yang bersedia memberi dan bekerja sama dengan pemkot. Dan hal itupun diamini sekkot. “Silahkan cek, dana APBD Kota Bandarlampung tidak berubah sedikit pun. Nilai paket yang dibagikan ini ratusan juta, seluruhnya didapat dari kerjasama dengan berbagai pihak” ujar Herman di sela-sela sambutannya.

Maka dari itu, tambah Herman, jangan semata dilihat dari jumlahnya saja, tetapi lihat dari segi kebersamaan dan semangat bersama-sama berusaha membangun Bandarlampung. Terkait gaji, Herman menegaskan, tetap belum bisa diberikan kepada pegawai sebelum tanggal gajian tiba. “Meski Lebaran jatuh pada akhir Agustus ini, maka berdasarkan peraturan yang ada, gaji tetap belum dapat diberikan,” pungkasnya. (len)

Tidak ada komentar