HEADLINE

Kampung Jawa Bangun Jalan dan Drainase

Pesisir Tengah, WL - 24 Agustus 2011

Pekon Kampungjawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Lampung Barat (Lambar), membangun jalan rabat beton dan saluran drainase bersumber dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) 2011.

Peratin Arief Mufti, kepada Warta Lambar, Selasa (23/8), mengatakan, pihaknya membangun jalan berupa rabat beton dan saluran drainase sejak tiga minggu lalu. “Dana kita dari PNPM-MP,” ungkap Arief.

Masih kata Arief, pembangunan jalan dengan panjang 360M dan lebar 3M sementara panjang drainase sama dengan panjang jalan menghabiskan dana sebesar Rp187 juta. Dan pembangunan tersebut memberdayakan langsung warga setempat.

Masyarakat di pekon itu cukup antusias dengan dirabat-betonnya jalan tersebut mengingat jalan yang masih dalam tahap penimbunan itu berfungsi sebagai jalan lingkar pekon.

Arief cukup berterima kasih dengan bantuan yang telah diberikan tersebut dikarenakan usulan pembangunan jalan rabat beton dan saluran drainase merupakan usulan Pekon Kampung Jawa tahun 2010 lalu. “Kami bersyukur jalan tersebut dapat dibangun meskipun prosesnya cukup lama,” tutup Arief. (nov)

Tidak ada komentar