HEADLINE

Jelang Romadlon Harga Relatif Stabil

Balikbukit, WL - 18 Juli 2011

Hingga Sabtu (16/7) harga bahan makanan pokok dan kebutuhan rumah tangga relaif stabil. Pantauan wartawan koran ini di Pasar Sampot Pekon Padangcahya Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), harga makanan pokok seperti beras masih pada kisaran Rp6.500/Kg, minyak gorong Rp10 ribu/Kg, gula putih non-kemasan10 ribu/Kg, telur ayam ras Rp1.200/butir.

Menurut salah seorang pedagang beras, Suyatmini, harga makanan pokok tersebut diakui belum ada kenaikan meski bulan yang disucikan umat Islam itu tinggal belasan hari lagi akan tiba.
Disinggung tentang kenaikan harga beras tersebut, dia mengatakan jika bahan makanan pokok sebagian besar penduduk di Indonesia itu tidak mengalami kenaikan yang signifkan meski mamasuki bulan Romodlon.

Itu berdasarkan pengalaman yang telah dilalui wanita yang mengeluti usaha tersebut sejak lima tahun terakhir tersebut. “Kalau biasanya sih harga beras tidak naik walau bulan puasa. Meski ada kenaikan paling-paling hanya Rp200/Kg dari harga saat ini,” katanya ramah.

Sementara harga kebutuhan rumah tangga lainya diketahui tidak mengalami kenaikan disebabkan stok di beberapa agen masih mencukupi. Harga tersebut bertahan hingga, Minggu (17/7) malam.

Menurut keterangan salah seorang ibu rumah tangga di pekon tersebut, Lisa, harga kebutuhan rumah tangga masih belum mengalami kenaikan. Meski begitu harga beras tergolong bervariasi tergantung kualitasnya. “Ada yang Rp6.500/Kg-Rp6.800/Kg. Sementara gula, minyak goreng, dan telur harganya masih tetap,” pungkas Lisa. (esa) 

Tidak ada komentar