HEADLINE

Jelang Libur Gelar Pengajian

Batubrak, WL - 25 Agustus 2011

SMPN 1 Batubrak Kabupeten Lampung Barat (Lambar), menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1432 H. tahun ini, menggelar pengajian di lingkungan sekolah setempat. Sebagaimana diungkapkan guru bidang studi Agama Islam, Manzulin, S.Ag, kepada Warta Lambar, Rabu (24/8).

Menurutnya pengajian yang digelar selama tiga hari itu, Senin-Rabu (22-24/8), bertujuan meningkatkan akidah serta etika beragama dan berakhlak mulia. Selain meningkatkan pengetahuan ilmu agama, juga bertujuan mempererat silaturahmi sesama siswa dan dewan guru.

Manzulin menambahkan setiap menjelang lebaran telah menjadi kegiatan rutin sekolah tersebut dengan menggelar pengajian. Itu dihadiri seluruh siswa-siswi muslim dengan harapan setelah masuk sekolah pascalibur dapat menerapkan ilmu agama yang didapat.

Mengingat saat ini kebanyakan anak usia sekolah masih minim pengetahuan dalam ilmu agama. “Oleh sebab itu seluruh siswa-siswi diharapkan lebih membiasakan diri dalam pembelajaran ilmu agama,” terangnya.

Terpisah, salah satu siswa, Hendriyadi, menambahkan pengajian yang digelar disambut antusias siswa. Selain bertujuan memperdalam ilmu agama juga meningkatkan amal ibadah karena selama ini seluruh siswa-siswi menyerap ilmu pendididkan agama hanya di saat belajaran di sekolah.

Sementara di luar sekolah dapat dibilang tidak ada sama sekali ilmu agama yang dipelajari. “Kami seluruh siswa berharap jangan hanya di bulan romadlon saja pengajian digelar tetapi juga di bulan yang lain,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar