HEADLINE

Jalan Menuju Argomulyo Rusak Parah

Batuktulis, WL

Warga Pekon Argomulyo Kecamatan Batuktulis Kabupaten Lampung Barat (Lambar, mengharapkan pemkab setempat merehab jalan menuju pekon tersebut karena telah rusak parah akibat tingginya curah hujan.

Warga setempat, Hernawan, kepada Warta Lambar, Selasa (28/), mengatakan setiap turun hujan jalan yang menghubungkan Pekon Campangtiga-Argomulyo tersebut rusak akibat tergerus air hujan dan banyak lubang pada badan jalan. Belum lagi beberapa spot jalan tertimbun material longsor.

Ditambahkannya, untuk sementara perbaikan hanya dilakukan warga secara bergotong-royong. Sejak dibangun beberapa tahun yang lalu, tandasnya, jalan tersebut belum pernah direhab sehingga sebagian badan jalan telah rusak parah. Dampaknya pun pengendara R2 kesulitan saat melintas pada jalan yang rusak tersebut.

Terpisah, Peratin Harjan, membenarkan keluhan warganya itu. Menurut dia, selain badan jalan yang tertimbun material longsor ada juga badan jalan yang terbawa longsor. Hingga saat ini belum diperbaiki, tetapi seluruh perangkat pekon tersebut berjanji tetap berusaha untuk mencari solusi untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. “Karena selama ini pihak pekon hanya memiliki dana perawatan,” ungkapnya. (rom)

Tidak ada komentar