HEADLINE

HUT EPL Digelar Usai Lebaran

Bandarlampung, WL - 15 Agustus 2011

Ditemui di lingkungan Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, yang terletak dijalan Pramuka Rajabasa, Jaka Wijaya (22), ketua Dewan Kerja Daerah
(DKD), mengatakan jika peringatan HUT Emas Pramuka ke-50 kalli ini bakal dihelat setelah lebaran.

Hal ini karena pramuka yang notabene merupakan kegiatan luar ruangan dikhawatirkan jika masih dalam kondisi sedang berpuasa akan berakibat peserta tidak kuat jika harus melakukan upacara di lapangan, ditengah terik matahari.

“Setelah lebaran baru akan dilakukan upacara Hut Pramuka, sekarang dikhawatirkan banyak yang tumbang jika harus upacara saat berpusa” ujarnya. Untuk saat ini, Kwarda Lampung baru akan mengadakan buka bersama seluruh anggota DKD dan pengurus Kwarda, Selasa (15/8) malam.
Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dan akan ditutup dengan upacara Ulang Janji pada pukul 22.00. Demikian keterangan tertulis Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.

Jaka menambahkan, diagendakan upacara HUT Pramuka tersebut bakal dihadiri seluruh peserta dari seluruh Lampung, yang terdiri dari Dewan Kerja Cabang (DKC). Bahkan jika memungkinkan akan diundang Dewan Kerja Ranting (DKR), meski tidak secara keseluruhan. Hanya Bandarlampung saja, mengingat jarak tempuh daerah-daerah yang cukup jauh. (len)

Tidak ada komentar