HEADLINE

Himbau Bantu Warga Kurang Mampu

Batubrak, WL

Warga Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan perangkat pekon bisa membantu warga kurang mampu. Sebagaimana diungkapkan tokoh masyarakat setempat, Amrizal, kepada Warta Lambar, Kamis (11/8).
Menurutnya, dipekon tersebut ada beberapa warga kurang mampu, jadi diharapkan dari perangkat pekon bisa menbantu kebutuhan rumah tangganya, mengingat saai ini musin kopi sedang anjlok ditambah di beberapa tempat tamnaman padi warga terserang penyakit  blas dan tungro.

Amrizal menambahkan, bulan omadlon dan tidak lama lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, apakah harus ada salah satu dari warga yang harus menanggung beban kemiskinan, sedangkan di lain pihak ada warga yang menikmati kebutuhan berlebih. “Jadi kalau memang demikian mari kita bersama-sama meringankan beban saudara-saudara yang kurang mampu,” terangnya.

Terpisah, Peratin Marwan menambahkan perangkat pekon mendukung himbauan tersebut. sebab, di tahun-tahun sebelumnya perekonomian warga masih biisa bertahan, tetapi tahun ini menurun akibat dari musim kopi yang menurun, sehingga begitu banyak warga yang merasa terbebani. (rom)

Tidak ada komentar