HEADLINE

Calon Bupati dari Jalur Perseorangan


Balikbukit, WL - Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menjelang pesta demokrasi pemilukada 2012 mendatang, benar-benar tak sepi peminat. Setelah nama H. Fahrurrazi, SP, MM yang telah santer disebut-sebut bakal maju mencalon, kini giliran srikandi Elti Yunani, SH, M.Kn mulai tampil ke publik. Elti didampingi orang dekatnya bertandang ke markas SKH Warta Lambar yang berada di bilangan Sukamenanti Waymenagku, Rabu (10/8), terang-terangan menyampaikan niatnya mencalon.

Elti yang dipercaya  memegang mandat Ketua DPC Partai Nasional Republik (Nasrep) Lambar tersebut mengutarakan niatnya untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satudi tanah Beguai Jejama Sai Betik itu pada waktunya nanti. “Saya berniat mencalonkan diri sebagai bupati,” tegas Elti, sebelum menggelar buka puasa bersama dan silaturahim dengan para calon pengurus partai tersebut di RM Sahabat Utama.

Wanita perperawakan tinggi besar dengan kulit putih mulus berasal Pekon Tapaksiring Sukau tersebut telah pula menyampaikan niatnya itu kepada sanak familinya di ranah kelahirannya. Menurut Elti yang kini berprofesi sebagai notaris dan berkantor di Jl MH Thamrin No. 67 B-C Gotong-Royong Bandarlampung itu, dirinya bakal mencalonkan diri melalui jalur perseorangan.
Keyakinan Elti semakin kuat tatkala keluarganya menyambut baik niat itu. Menurutnya melaui jalur independen merupakan pilihan yang telah diperhitungkan secara matang. Meski disadarinya dia an keluarga besar plus pendukungnya bakal berjibaku dalam hal pengumpulan suara nanti, tapi dia yakin itu bisa dilakukannya. “Saya mohon doa restu dan dukungan semua keluarga besarku yang tersebar di seluruh penjuru Lambar ini. Berharap, dengan munculnya nama saya di media, akan menggugah mereka yang belum mengetahui niat saya mencalon,” pungkasnya. (esa)

3 komentar: