HEADLINE

Bina Islami Raih Tiket Tingkat Nasional

Krui Selatan, WL - 09 Agustus 2011

Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Islami Pekon Balaikencana Kecamatan Krui Selatan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mendapat gelar juara tingkat kabupaten dan provinsi di bidang Usaha Peningkatan Ketahanan Pangan (UPKP). Demikian dikatakan pimpinan ponpes H. Johan Iskandar, S.Pd.I, kepada Warta Lambar, Senin (8/8).

Pihaknya mendapat kabar tersebut dari Kabid Pendidikan Kementrian (PK) Ponpes Drs. Suhaili. M,Ag. Dijelaskan, ponpes yang dipimpinnya itu mendapat Juara Pertama Tingkat Kabupaten dan Provinsi, Sabtu (6/8). “Kami cukup bangga dengan prestasi tersebut,” ungkap Johan.

Johan menambahkan, pihaknya tidak menyangka dengan prestasi tersebut yang menyatakan ponpes itu unggul, utamanya di bidang persawahan, perkebunan, koperasi, dan peternakan berdasarkan survei yang digelar pihak provinsi, Sabtu (9/7). “Setelah juara di tingkat kabupaten dan provinsi, kita akan diajukan ke tingkat nasional,” tambahnya.

Dengan demikian, pihaknya merasa bertanggungjawab untuk bersiap-siap mengikuti lomba ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat persiapan dari pihak ponpes terbilang masih cukup minim untuk ke tingkat nasional.

Johan berharap masyarakat dan pemerintah dapat memberikan dukungan untuk mengikuti lomba UPKP di tingkat nasional agar ponpes tersebut dapat mengharumkan nama Lampung utamanya Lambar. (nov)

Tidak ada komentar