HEADLINE

Bergotong-Royong Menjelang Romadlon

Batuketulis, WL - 20 Juli 2011

Agar lebih konsentrasi dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci romadlon nanti, warga Pekon Atarkuaw Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung barat (Lambar), dalam dua bulan terakhir aktif melaksanakan gotong-royong. Kegiatan dimaksud, antara lain membersihkan lingkungan masjid, memperbaiki jalan, hingga membersihkan lingkungan pekon.

Hal tersebut dijelaskan Pj. Peratin Usman, kepada Warta Lambar, Selasa (19/7). Menurutnya kegiatan dilakukan setiap hari minggu selama dua bulan terakhir dan dianggap selesai. Hingga, lanjutnya, bulan puasa nanti warganya lebih khusuk beribadah.

Usman menambahkan, warganya telah melaksanakan gotong-royong tersebut dengan kesadaran individu tanpa ada unsur paksaan dari pihaknya. “Hanya saja saya harapkan kesadaran dari warga untuk kepetingan bersama,” ungkapnya.

Masih kata dia, dirinya berterima kasih atas kesadaran warganya selama ini. Diharapkan kegiatan tersebut berjenjang dan tidak hanya dilaksanakan menjelang bulan puasa saja. Sekadar diketahui dirinya hanya Pj.

“Pilratin terpilih nantinya bisa melanjutkan programnya tersebut dan melahirkan program-program baru sehingga nantinya bisa memajukan pekon tersebut.” (nop)

Tidak ada komentar