HEADLINE

Bangunan Kantor Jaga Dishut Terbengkalai

Batubarak,WL - 30 Juni 2011

Warga Pekon Balak Kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengharapkan pihak terkait merehab kembali Kantor Jaga Dinas Kehutanan (Dishut) di pekon tersebut. Pasalnya, selama kantor berdiri nampak tidak terawat bahkan bangunan tersebut nyaris rubuh. Hal tersebut dijelaskan warga setempat, Sarmanto, kepada Warta Lambar, Kamis (30/6).

Menurutnya sejak beberapa tahun lalu bangunan itu tidak pernah ditempati petugas kehutanan. Sehingga sering digunakan muda-mudi sebegai tempat memadu kasih. Persoalannya, kalau tetap dibiarkan seperti itu warga sekitar mengkhawatirkan akan digunakan untuk lokasi mesum. 

Sayang, Peratin Edison, sedang tidak berada di tempat saat akan dikonfirmasi masalah tersebut. Sarmanto menambahkan, apabila bangunan yang tidak berjauhan dari kantor kecamatan tersebut bisa difungsikan kembali, tentunya setiap oknum pelaku illegal logging bisa terpantau secara optimal mengingat selama ini sering terjadi penebangan hutan secara besar-besaran. “Tetapi pihak kehutanan seperti tutup mata,” pungkasnya. (rom)

Tidak ada komentar